Laman

Minggu, 17 Agustus 2014

Jalan - Jalan Ke Pantai Pulau Tidung


Pantai Pulau Tidung ini di duga memiliki 20 km dan lebar 15 m. Pulau Tidung terdiri dari batu kapur, sehingga pantulan cahaya matahari dapat memantul di atas pasir. Selain itu, Ngalau Tarang juga memiliki stalaktit dan stalagmit yang cukup indah. Tentu saja terlihat indah berkat pantulan cahaya surya.
Jalan - jalan tour ke tidung diikuti oleh seluruh murid kelas sdn 05  yang berjumlah 230 siswa dan ada satu siswi yang tidak jadi dikarnakan menjelang pemberangkatan  mengalami kemacetan. Dimulainya study tour pada tanggal 01 januari s/d 2 februari 2011 berangkat minggu depan di halaman smpn 241 tepat pukul 06.30 berangkat dari halaman mungkin sampe di Bali pukul 21.00 WITA hal ini terjadi karena diperjalanan sering mengalami sumpek dan macet.

setelah semalam istirahat maka pada hari pertama sasaran obyek wisata yang dikunjungi adalah PANTAI Tanjungan timur. tangjung timur menjadu tempat wisata permainan air, setelah itu dilanjutkan dengan uluwatu disana melihat pemandangan pantai dengan kondisi alam yang curam berbatasan denga pantai laut selatan yang ombaknya luar biasa disampig itu juga ada kera kera yang siap mengambil apa saja yang dibawa pengungjung sehingga harus hati hati dengan barang bawaannya, setelah itu ke Garuda  Wisnu Kencana suatu tempat wisata yang masih dalam proses penyelesaian , setelah itu di akhiri dengan wisata belanja

keesokan harinya diawali dengan menonton pertunjukan jetsky dan banana bout kemudian dilanjutkan dengan jalan - jalan ke Pulau Tidung kecil menyusuri jembatan cinta. Sebuah kegiatan jalan - jalan ini semoga menambahh wawasan tentang lingkungan sekitar pantai guna meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya bersyukur kepada Tuhan YME akan pesona pantai Pulau Tidung dan keindahan alam sekitar serta mempelajari berbagai keanekaragaman pesisisr pantai. Paket Pulau Tidung yang di tawarkan selain jalan - jalan menyusuri tepian pantai kita juga bisa melihat perkampungan setempat.

1 komentar: